Kam. Nov 21st, 2019

5 Tanda Anda Buruk Dalam Pekerjaan

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah anda bekerja di bidang dan posisi yang tepat atau tidak. Jika anda membenci masuk kerja setiap hari dan merasa khawatir pada akhir pekan, mungkin itu salah satu ciri, tetapi ada ciri-ciri lain pada pekerjaan anda yang bisa menjadi indikator bahwa sudah waktunya anda mulai mencari pekerjaan baru atau mempertimbangkan jalur karir yang lain.

1. Selalu tertinggal
Jika anda adalah orang yang suka menyendiri dalam pekerjaan dan anda tidak cocok dengan siapa pun yang bekerja di kantor, mungkin tempat itu bukan tempat yang tepat untuk bekerja misalnya anda mengalami perselisihan pribadi dengan beberapa rekan kerja, kondisinya berbeda jika anda tidak bisa bersama dengan satu orang, manajer atau karyawan di kantor yang sama, maka sekarang saatnya anda mulai mencari tempat lain karena anda mungkin tidak cocok dengan apa yang sedang dilakukan.

2. Tidak pernah mendapatkan tugas
Jika anda bekerja dengan tim yang lebih besar atau bekerja pada proyek-proyek baru tetapi anda tidak pernah terpilih sebagai pemimpin tim atau bagian dari tim, ini mungkin merupakan isyarat bahwa anda tidak dapat berkembang di pekerjaan tersebut. Jika anda selalu terpilih terakhir atau tidak mendapatkan tugas kerja yang besar maka anda bukan pilihan utama dan bukan yang terbaik yang memenuhi syarat untuk melakukan tugas-tugas tertentu.

3. Tidak mengalami peningkatkan
Ketika semua karyawan mendapatkan kenaikan gaji tahunan namun anda memiliki gaji yang sama selama beberapa tahun. berarti bahwa anda hanya mendapatkan oleholeh. Jika anda tidak mengembangkan diri, manajer tidak akan memberikan kenaikan gaji, dan jika anda terus-menerus menjadi satu-satunya orang yang tidak mendapatkan kenaikan gaji, inilah pertanda buruk pada pekerjaan anda. Kenaikan adalah cara atasan berterima kasih atas kerja keras anda dan layanan besar, jika anda tidak pernah menerima kenaikan gaji, maka dengan cara itulah mereka memberitahu bahwa anda tidak melakukan pekerjaan yang memuaskan dalam perusahaan.

4. Tidak pernah menerima promosi
Jika anda telah mengajukan permohonan untuk posisi yang lebih tinggi dalam perusahaan tetapi anda selalu terlewatkan itu berarti anda tidak memiliki apa yang diperlukan untuk dapat bekerja dalam posisi itu. Terutama jika anda telah lama bekerja dengan bos anda tetapi yang dipromosikan justru orang yang bekerja dalam waktu lebih pendek, maka anda sebaiknya menilai kembali pekerjaan yang anda lakukan.

5. Selalu kewalahan
Jika anda hanya memiliki beberapa tugas dalam pekerjaan namun selalu merasa kewalahan dengan beban kerja tersebut, maka anda mungkin berada dalam posisi yang tidak tepat untuk terus bekerja. Anda selalu merasa seperti memiliki terlalu banyak hal yang harus dilakukan, sementara rekan kerja anda tampak ‘enjoy’ dengan beban kerja yang sama seperti yang diberikan kepada anda, ini juga merupakan tanda bahwa anda melakukan tugas-tugas yang terlalu berat dan tidak bisa menanganinya. Maka, yang anda lakukan hanya untuk menjaga pekerjaan anda, tetapi anda tidak benar-benar bekerja di posisi atau di bidang lapangan kerja yang tepat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: