Kam. Nov 21st, 2019

Cegah Kanker Payudara dengan Jalan Kaki

 
Olahraga seperti berjalan kaki dapat menurunkan resiko kanker payudara pada perempuan. Perempuan yang sangat aktif dan melakukan olahraga jalan kaki paling tidak 7 jam seminggu akan sangat efektif dalam pencegahan kanker ini.

Jalan kaki yang dilakukan pada saat waktu luang memiliki keuntungan protektif bagi perempuan. Bahkan berjalan kaki secara ‘acak’ pun bagi perempuan memiliki kesempatan lebih banyak untuk terhindar dari kanker payudara. Jalan kaki akan lebih menguntungkan daripada berlari atau berenang. Seperti fakta yang ditemukan dari sebuah penelitian bahwa keuntungan dari jalan cepat dapat membantu menurunkan resiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes.
Olahraga dapat sama efektifnya dengan obat dalam mengobati penyakit umum seperti penyakit jantung dan diabetes. Efek olahraga untuk terapi obat pada empat hasil kesehatan yang berbeda: penyakit jantung, pemulihan dari stroke, pengobatan gagal jantung dan mencegah diabetes. Tidak ada perbedaan antara kelompok penggemar olahraga sebagai terapi dan kelompok pengguna obat dalam mencegah diabetes dan mencegah kejadian lain bagi pasien jantung.
Gaya hidup akan sangat mempengaruhi penurunan resiko kanker payudara. Muncul lebih banyak pemahaman tentang peran aktivitas fisik dan obesitas yang berhubungan dengan kanker. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan manfaat olahraga untuk diabetes dan pencegahan obesitas, tetapi ternyata lebih banyak berpengaruh pada kanker.
Perempuan yang melakukan olahraga jalan kaki secara intensif selama 2,5 jam seminggu tetap memiliki resiko lebih tinggi dari mereka yang melakukan olahraga jalan kaki selama 7 jam seminggu. Lakukan olahraga jalan kaki dan cegah kanker sejak dini.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: