Curug Talang

0
233

Curug talang berada di sisi timur Dusun Anggrunggondok Reco. Dusun Anggrunggondok itu sendiri berada di pojok utara, perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Temanggung.

Dinamai Curug Talang karena mata air yang berasal dari curug itu bermanfaat sangat besar guna pengairan di seluruh Dusun Anggrunggondok. Airnya mengalir deras melalui pipa-pipa air yang disebut talang oleh warga sekitar. Oleh sebab itu curug tersebut diberi nama Curug Talang.

Keindahan air terjun akan semakin menarik di saat musim hujan karena debit air yang mengalir lebih banyak dan deras. Namun begitu, pada saat musim kemarau pun keindahan Curug Talang tetap indah walau debit air sedikit berkurang.

Di sekitar curug tersebut, rimbun oleh pohon-pohon bambu dan masih terjaga kealamianya. Terdapat pula talang-talang air lain bisa digunakan untuk keperluan warga atau pengunjung yang ingin mandi atau hanya sekedar cuci muka di sekitar Curug Talang.

Air terjun di curug Talang berasal dari sumber mata air murni, sehingga air itu terasa lebih segar dan alami. Curug ini memang belum banyak diketahui oleh orang banyak, bahkan oleh warga setempat.

Pada masa mendatang, curug Talang ini bisa menjadi destinasi wisata yang mempunyai daya tarik yang indah dan menawan. Bukan hanya untuk dinikmati keindahannya saja, namun bisa dinikmati para pengunjung untuk mandi atau sekedar bermain air, didukung pemandangan di sekitar yang masih alami dan eksostis.

Jika ingin berkunjung di Dusun Anggrunggondok, jangan lewatkan mengunjungi Curug Talang ini, selain ada obyek wisata yang lain. Curug ini menjadi obyek wisata unggulan dusun Anggrunggondok. Kita tidak akan kecewa setelah mengunjunginya. Betapa besar dan indah titipan Tuhan yang Maha Agung.

Berikut adalah beberapa foto yang bisa bust referensi apabila ingin mengunjungi Curug Talang:

IMG_0142-1024x683

IMG_0093-1024x683

MG_1043-683x1024

MG_1041-683x1024

aaaIMG_0136-683x1024

IMG_0148-1024x683

Article by : Agustin Dwiningsih
Photo by : Guntur Geni and Angga I Anurraga

Tinggalkan Balasan