Kam. Nov 21st, 2019

Diagnosa Penyakit Melalui Tulisan Tangan

Tulisan tangan masing-masing orang sangatlah berbeda dan beraneka macam. Pada umumnya tulisan tangan akan menunjukan sifat atau kepribadian seseorang tetapi berdasarkan penelitian terbaru tulisan tangan dapat mendiagnosa adanya penyakit. Tentu saja ini bukanlah media yang validitasnya terjamin pasti namun perlu dijadikan referensi sebagai langkah deteksi dini untuk dapat mengambil tindakan yang diperlukan. Tidak semua penyakit bisa diketahui dari bentuk tulisan tangan. Beberapa penyakit yang bisa ditemukan ciri-cirinya melalui tulisan tangan adalah sebagai berikut.
1. Tekanan Darah Tinggi
Menulis dengan tekanan yang bervariasi menjadi salah satu kemungkinan bahwa seseorang memiliki tekanan darah tinggi, apalagi jika tulisannya berubah tekanan yang awalnya tipis menjadi tebal.
2. Schizophrenia
Menulis dengan kemiringan yang berubah-ubah dalam satu kalimat atau pada kata yang sama dapat menjadi bukti bahwa si penulis tidak memiliki hubungan dengan realita. Penyakit ini berupa gangguan kejiwaan dan kondisi medis yang mempengaruhi fungsi otak, mempengaruhi fungsi normal kognitif, emosional dan tingkah laku. Ini adalah gangguan jiwa psikotik paling lazim dengan ciri hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. Sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra). Pada Schizophrenia Paranoid, penderita mengalami bayangan dan khayalan tentang kontrol dari orang lain dan juga waham yang membuat penderita meyakini bahwa ia adalah sesosok figur besar.
3. Alzhiemer
Tulisan tangan yang semakin memburuk disebabkan mental yang memburuk. Salah satu dari faktor yang mempengaruhi tulisan tangan yang berubah menjadi tidak teratur, seperti huruf yang tertulis dengan gemetar. Alzhiemer merupakan sindrom dengan apoptosis/kematian sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang identik dengan orang tua.
4. Parkinson
Salah satu tanda-tanda Parkinson adalah tulisan yang sangat kecil dan sempit-mikrografia. Kadang-kadang tulisan tangan menjadi sangat kecil bahkan sampai penulisnya sendiri tak mampu membacanya.
Deteksi dini akan mencegah penyakit yang lebih buruk. Cobalah menulis dan amati tulisan anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: