Kam. Nov 21st, 2019

Menikmati Sunset dari Candi Ijo Jogja

Anda tinggal di Jogja, atau akan merencanakan liburan ke Jogja? Ingin mencari tempat wisata yang asyik sekaligus bisa melihat pemandangan Jogja saat sunset? Candi Ijo bisa menjadi tujuan berwisata anda. Jika selama ini Jogja identik dengan Candi Prambanan atau Ratu Boko, maka rekomendasi yang tidak kalah menarik adalah Candi Ijo.  . Pada weekend ini saya mengunjungi Candi Ijo, ini adalah kunjungan kedua saya ke candi Hindu tersebut, Candi Ijo terletak di Bukit Ijo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi ini terletak di atas bukit di sebelah tenggara Candi Ratu Boko, jalan menuju Candi Ijo cukup menanjak, karena posisi candi berada di atas bukit, di samping jalan anda juga akan melihat penambangan batu tradisional yang membelah bukit, jalan menanjak menuju candi kondisinya kurang mulus karena jalan yang berlubang, namun apabila anda sudah sampai di lokasi, semua kelelahan akan terbayar, anda akan melihat candi yang cukup besar. Candi Ijo merupakan komplek candi, seperti Prambanan namun lebih kecil, terdapat satu candi induk dan beberapa candi perwara. Pemandangan indah akan anda lihat pada sore hari, anda akan dapat melihat indahnya sunset dari candi Ijo. Selain pemandangan indah yang ditawarkan, dari  candi Ijo anda juga akan melihat view kota Jogja dan sekitarnya.

Berikut adalah beberapa foto yang bisa saya abadikan saat saya berkunjung kesana, dan mungkin bisa menjadi referensi anda apabila anda berwisata ke kota Jogja.
komplek candi ijo
Komplek Candi Ijo

siluet canti ijo
Siluet candi Ijo di saat sunset

 view kota jogja dari canti ijo
View kota jogja dilihat dari Bukit Ijo

by : DNH_12

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: