Sab. Mei 8th, 2021

Seberapa Banyak Uang yang Anda Hasilkan Bergantung pada Kepribadian Anda

Kabar mengejutkan, semakin anda memiliki motivasi yang besar, semakin banyak uang  yang anda hasilkan!

Seorang remaja yang menghabiskan lebih banyak waktunya di depan internet secara tidak sengaja telah melakukan tes kepribadian bijillion, yaitu tes kepribadian dengan skor tak terhingga. Ada salah satu indikator yang sudah populer yaitu tipe Myers Briggs yang membagi manusia menjadi 16 kelompok nama yang terdiri dari 4 huruf.

Tes yang didasarkan pada teori seorang psikiater Jung dan dikembangkan oleh dua penulis ibu dan anak yaitu Katharine Cooks Briggs dan Isabelle Myers Briggs pada tahun 1962, menyampaikan bahwa manusia terbagi menjadi kelompok Introvert (I) atau Extravert (E), Intuitive (I) atau Sensing (S), Thinking (T) atau Feeling (F) dan Perceptive (P) atau Judgmental (J). Setiap kombinasi INFJ atau ESTP mewakili perbedaan karakteristik, kebiasaan dan kesukaan.

Tipe manusia dikategorikan menjadi 4 kelompok yaitu Artisan, Guardian, Idealist dan Rationalist. Artisan memiliki karakter suka kebebasan dan penggemar pesta; Guardian memiliki karakter prosedural dan taat aturan. Idealis memiliki karakter berjiwa sosial, ekpresif dan apa adanya sedangkan Rasionalis memiliki karakter kreatif, berpandangan luas, berorientasi pada pemecahan masalah dan pencetus ide.

Career Assessment Site, yang dikelola oleh Jonathan Bollag, baru-baru ini menerbitkan sebuah infografik yang menunjukan dengan tepat besarnya uang yang dihasilkan oleh orang dengan jenis kepribadian yang berbeda.

grafik

Tidaklah mengherankan jika orang dengan kepribadian ENTJ tipe rationalist yang dikenal supel, bermotivasi tinggi, pandai mengendalikan diri dan kompetitif  ini dapat menghasilkan uang dengan jumlah terbesar dan orang dengan kepribadian INFP tipe artisan dengan sikap pemalu dan emosional akan menghasilkan jumlah uang paling sedikit. Bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: