Ming. Jun 20th, 2021

Tetaplah Anggun menjadi Ratu Hatiku

Genre: Prosais

TETAPLAH ANGGUN MENJADI RATU HATIKU
Karya: Jakaria

Cakrawala indah terhias layang-layangku yang menawan. Kulayangkan tinggi melayang mendekati hamparan putihnya awan. Dengan mengandalkan sepoi pawana yang membawanya dalam angan. Seakan langit tersenyum menjadikannya hiasan. Sekawanan camar mengelilingi sebagai sambutan. Meskipun, bisa saja mengoyaknya dengan cakaran.

Dengan semampu kepiawaianku, kukendalikan dirimu menari di luasnya nabastala biru. Menjagamu tetap anggun bertahta menjadi ratu. Kupersiapkan berhelai-helai benang kesabaran panjang demi membuatmu bahagia tanpa haru. Melesat tangkas ke segala penjuru. Walaupun kerasnya terpaan sang bayu dapat membuat tanganku terluka, berdarah, tersayat tajamnya benang yang terhubung padamu. Aku tetap menggenggam erat mempertahankanmu.

Entah berapa lama lagi, kakiku mampu berpijak. Tersengat terik yang dapat menghanguskan kulitku. Dan entah tersisa berapa lagi jumlah buah ikhlas kesabaranku dalam memperjuangkanmu, menjunjung tinggi keinginanmu dan memanjakanmu dalam kebebasanmu bergerak. Aku menyayangmu, menghargai dirimu, bahkan melebihi cinta terhadap diriku sendiri yang seakan terinjak. Namun, ini adalah tentang rasa. Rasa terhadapmu yang tak bisa kutolak.

JaPR1985Bogor, 13 Maret 2018

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: