Tujuh Makanan yang Memerangi Peradangan dan Lemak Perut

0
221

Makanan ini sangat membantu dalam memerangi peradangan dan lemak perut. Masukan pada daftar menu harian untuk dikonsumsi secara rutin dan dapatkan hasil yang menyehatkan.

1. Buah dan Sayuran
Semua buah-buahan dan sayuran, karena kaya nutrisi dan kandungan serat, sangat membantu memerangi peradangan kronis, jadi pastikan untuk menyertakan jumlah yang cukup dari makanan ini setiap hari. Beberapa buah anti-inflamasi dan sayuran yang dapat disajikan dalam menu harian adalah apel, berry, brokoli, jamur, pepaya, nanas, dan bayam.

2. Teh hijau

Minuman ringan ini sangat bagus untuk membantu mengecilkan pinggang serta untuk mengurangi peradangan. Flavonoid dalam teh ini memiliki sifat anti-inflamasi alami. Dan senyawa EGCG dalam teh hijau telah terbukti membantu mengurangi lemak tubuh.

Leaves_of_green_tea

3. Lemak tak jenuh tunggal
Lemak jantung sehat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang sehat dan mengurangi peradangan keseluruhan. Sumber besar termasuk minyak zaitun, almond, dan alpukat.

olive-oil-356102_1280

4. Omega-3 asam lemak
Penelitian telah menunjukkan bahwa diet dengan persentase yang tinggi omega-3 asam lemak dan persentase yang rendah omega-6 asam lemak telah dikaitkan dengan peradangan menurun. Makanan sumber omega-3 termasuk kenari, biji rami, dan ikan seperti salmon liar Alaska.

salmon-518032_640

5. Bumbu-bumbu
Rempah-rempah tertentu, termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe, dan cabai, memiliki kemampuan kuat untuk mengurangi peradangan, jadi cobalah menambahkannya ke makanan sesering mungkin.

cinnamon-314668_640

6. Air
Air bermanfaat untuk menghidrasi tubuh dalam proses pembilasan terhadap racun penyebab peradangan agar keluar dari tubuh. Pastikan untuk 64 ons air per hari. Tambahkan tambahan 8 ons air untuk setiap 30 menit.

4788694752_a610f5e142_o

7. Biji-bijian

Kaya serat, biji-bijian membantu mengontrol respon insulin dalam tubuh. Tingginya kadar vitamin B dari biji-bijian juga membantu mengurangi homocystine hormon peradangan dalam tubuh.

t109

Tinggalkan Balasan